GEOKEPRI
Senin, 09 Januari 2023, Januari 09, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-09T08:25:16Z
BatamNewsPolda KepriPolri

Kapolsek Sei Beduk AKP Betty Novia Terima Penghargaan Kinerja Terbaik Dari Kapolresta Barelang



BATAM|Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH kedua kalinya memberikan penghargaan Polsek Kinerja Terbaik Polsek Jajaran Polresta Barelang Periode Bulan Desember 2022 kepada Polsek Sei Beduk bertempat di Lapangan Apel Mapolresta Barelang. Senin 09 Januari 2023.


Dalam Pelaksanaan Upacara ini Polsek yang terbaik menerima Bendera Kuning dan Kapolseknya memakai Ban Lengan Kuning yang di berikan langsung kepada Kapolsek Sei Beduk sedangkan Polsek nilai terendah mendapat Bendera Warna Hitam dan Kapolseknya menggunakan Ban Lengan warna Merah atau sebagai Polsek Pembinaan yang di berikan kepada Polsek Batam Kota.


AKP Betty mengatakan “Alhamdulillah, bulan ini kami Polsek Sei Beduk mendapat penghargaan Polsek Terbaik yang kedua kalinya, ini berkat dukungan dan kerjasama semua anggota Polsek Sei Beduk atas dedikasinya menjalankan tugas”.


Yang menjadi penilaian dan cara menilainya adalah berupa Kegiatan Patroli dengan Bobot Nilai x 10%, Kegiatan Bhabinkamtibmas (Sambang, Tatap Muka, Penyuluhan dan Problem Solving) Bobot Nilai x 10%, Kegiatan di Aplikasi BOS V2 (Binmas Online system) Bobot Nilai x 10%, Kegiatan Viralisasi Humas dengan Bobot Nilai x 10%, Penyelesaian perkara Bobot Nilai x 20%, pencapaian Pelaksanaan Vaksinasi mempunyai Bobot yang paling tinggi dengan Nilai x 30 %, Kegiatan KRYD Bobot Nilai x 5%, Kegiatan Operasi Yustisi Bobot Nilai x 5%. Kemudian jika ada Pengaduan masyarakat dalam bentuk Komplain Pelayanan Masyarakat (Dumas), ini akan mengurangi jumlah nilai menjadi Nilai ( – 2 ) Perdumas.


Berdasarkan hasil Rekap penilaian oleh Kabag SDM Polresta Barelang Kompol Amir Hamzah, SH, MH dari semua Polsek Jajaran yang menjadi Rangking pertama atau Polsek terbaik adalah Polsek Sei Beduk dengan Nilai akhir 529,96 Rangking Kedua Polsek Bengkong dengan nilai 466,96 dan Rangking ketiga yakni Polsek Lubuk Baja dengan Nilai 466,93 Peringkat Ke-4 Polsek Sagulung dengan Nilai 461,01 Peringkat Ke-5 Polsek Batu Ampar dengan Nilai 456,88 Peringkat Ke-6 Polsek Nongsa dengan Nilai 450,47 Peringkat Ke-7 Polsek Batu Aji dengan Nilai 440,13 Peringkat Ke-8 Polsek Sekupang dengan Nilai 429,82 Peringkat Ke-9 Polsek Bulang dengan Nilai 427,50 Peringkat Ke-10 Polsek Belakang Padang dengan Nilai 408,08 Peringkat Ke-11 Polsek Galang dengan Nilai 404,26 Peringkat Ke-12 Polsek Batam Kota dengan Nilai 369,02.


Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH mengucapkan terimakasih kepada Polsek Sei Beduk yang meraih Predikat Polsek terbaik kedua kalinya, untuk dapat mempertahankan prestasinya hal tersebut dapat diraih adanya kekompakan antara Kapolsek dan Anggotanya sedangkan untuk Polsek pembinaan yaitu Polsek Batam Kota agar mengevaluasi kinerjanya mulai dari Kapolseknya dan Anggotanya sehingga di penilaian bulan berikutnya tidak mendapat lagi predikat Polsek pembinaan hal tersebut sudah merupakan komitmen Kapolresta Barelang dalam rangka meningkatkan pelayanan kepolisian terhadap masyarakat yang ada di Kota Batam.


Jadikan hasil penilaian ini menjadi motivasi, yang baik agar di pertahankan, dan terimakasih kepada semua anggota Polresta Barelang dan Polsek Jajaran untuk tidak melakukan pelanggaran teruslah berbuat baik terhadap masyarakat tetap memberikan pelayanan Kamtibmas yang dibutuhkan masyarakat dan peka dengan situasi wilayah masing – masing sehingga menjadikan Polri yang presisi dan dapat dipercaya serta dicintai masyarakat.


Untuk para Kapolsek silahkan berlomba, terus tingkatkan Kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, kerja ikhlas insyaallah akn menjdi amal ibadah kita semoga kita semuanya selalu mendapat perlindungan dari Allah Swt. Ucap Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH.


Jaga marwah kesatuan dengan tidak melakukan pelanggaran. terima kasih kepada Personel yang sudah bekerja menjaga kamtibmas di Kota Batam wilayah hukum polresta barelang. Tutup Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH.


“Untuk para Kapolsek. silahkan berlomba. Terus tingkatkan kinerja, kerja ikhlas. InsyaAllah akan jadi amal ibadah kita,” tutup Nugroho.