Iklan


GEOKEPRI
Senin, 09 Januari 2023, Januari 09, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-10T02:15:08Z
BatamVideoViral

Salah Tempat! Gubernur Kepri Nyanyi Lagu "Mendua Hati "di Acara Oikumene Natal Kepri.

Advertisement


Foto Screenshot satatus akun Titok @midersinaga.Acara ouikumene natal di Pacifik hotel Batam.


BATAM|Jagat maya dihebohkan dengan sesuatu yang terbilang mendapat sorotan. Kali ini sebuah video tengah viral di media sosial Titok. Video ini mungkin akan menjadi kontroversi jika dilihat dan di dengar ,namun akan terlihat indah dan merdu di degar jika tempatnya di Acara pernikahan di tempat santai seperti cafe bukan di acara Oikumene Natal.


Berikut videonya yang di unggah akun Titok @midersinaga, Rabu (8/11).




Dalam video tersebut, terlihat gubernur kepulauan Riau Ansar Ahmand tengah menyanyikan lagu batak di acara Oikumene Natal berjudul "Mardua holong". 


Dalam postingan akun tersebut juga tertulis ception "gubernur provinsi kepulauan Riau persembahan lagu di acara hiburan bernyanyi Oikumene Natal Sabtu 7 Januari di Pacifik hotel Batam provinsi kepulauan Riau".


Seperti yang kita ketahui, Acara Oikumene Natal diartikan sebagai gerakan “satu rumah”, menyiratkan bahwa seluruh umat kristiani di berbagai belahan dunia sejatinya hidup berdampingan dalam satu rumah yang sama, yaitu rumah Tuhan ,yang seharusnya menyayiakan lagu kerohanian,ini malah di nyanyikan dengan lagu di luar lagu kerohania.



Dalam video terlihat gubernur kepulauan Riau dan mantan dewan perwakilan daerah inisial JP dan dengan suara indahnya ia melantunkan lagu Judul "mardua holong"kalau di bahasa Indonesia "mendua hati",Mendua Hati  biasanya mengacu pada seseorang yang tiba-tiba masuk di antara hubungan asmara orang lain. Sehingga menyebabkan terjadinya perselingkuhan.


Hal seperti ini memang akan menimbulkan polemik, namun ternyata postingan ini menimbulkan beragam komentar.


Seperti tanggapan salah satu warga kota Batam Sukri Panjaitan, ia menyesalkan acara tersebut.Karena di isi lagu seperti itu, Walau acara sudah di acara hiburan.


"Lagu tersebut cocok nya di nyanyikan di acara lain,seperti acara resepsi pernikahan atau  tempat santai. bukan di oikumene Natal. walaupun acara tersebut sudah acara hiburan saja"ucapnya.(ms)