GEOKEPRI
Senin, 30 Januari 2023, Januari 30, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-30T02:23:38Z
BatamDPRDEdukasiKepri

Perlu Kejelian Memilih Wakil Rakyat Untuk Menjaga Citra Kota Batam.



BATAM| Pemilihan Umum setiap lima tahun kembali dilaksanakan. Berbagai harapan masyarakat kepada calon legislatif yang bakal terpilih demi kesejahteraan. Namun begitu, tidak sedikit pula yang pesimis melihat wakil rakyat sudah terpilih.


Pasalnya kelakuan oknum wakil rakyat justru mengungkap kebobrokan anggota legislatif dengan terlibat dengan berbagai kasus yang merugikan rakyat . Bahkan kini beragam kasus terjadi yang tengah hangat menjadi pembahasan di tengah masyarakat kota batam. 



Beluma lama lupa di ingatan masyarakat kota Batam tentang Seorang wanita mengaku selingkuhan seorang anggota DPRD Batam sekaligus Wakil Fraksi Partai Nasdem, Amintas Tambunan, tiba-tiba mendatangi Badan Kehormatan DPRD Batam. 



Maksud kedatangannya ingin menagih janji mau dinikahi anggota DPRD tersebut. Terkait hal itu, Amintas mengatakan, dirinya membantah ingin menikahi wanita berinisial CP tersebut. Bahkan dirinya mengaku diperas oleh CP.



Namun sekarang wakil rakyat yang seharusnya menjadi contoh untuk rakyatnya khususnya kepada generasi muda.sekarang menjadi pembahasan lagi di tengah masyarakat provinsi kepulauan Riau khususnya kota Batam.



Akibat Salah satu kader dari partai Nasdem lagi  yang merupakan Anggota DPRD Kota Batam, Azhar David Yolanda (ADY), ditangkap bersama teman wanitanya di Hotel Pasific bersama barang bukti 0,68 gram sabu-sabu, Rabu (25/1/2023) malam.



Saat ditangkap, Azhar anggota DPRD kota Batam tidak melakukan perlawanan, begitu juga wanita muda yang ikut diamankan bersamanya berinisial NTS tidak melakukan perlawanan. Wanita itu disebut-sebut bekerja sebagai karyawan entertain di salah satu tempat hiburan di Batam.



Dengan kenyataan demikian, masihkah masyarakat kota Batam mempercayai calon wakil rakyat yang di pilihnya ? Bagaimana pandangan masyarakat terhadap wakil rakyat ? Sebagai salah satu anggota masyarakat, Sukri Panjaitan melihat wakil rakyat perlu lebih berhati hati memilih calong Wakil rakyat . Karena itu ia ingin masyarakat berperan serta agar mengenali yang di pilihnya watak dan perilaku nya.



"Sangat penting, menentukan siapa wakil rakyat ini. karena menyangkut reputasi kota Batam di hadapan daerah-daerah dan pulau lainya khususnya di provinsi kepulauan riau. karena Batam itu di juluki Bandar Dunia Madani. suara kita rakyatlah yang diperlukan untuk menentukan nasib citra kota Batam di Provinsi kepulauan Riau " ucapnya kepada GeoKepri.



Karena itu Sukri Panjaitan meminta masyarakat jeli dalam memilih calon anggota legislatif agar tak menyesal di kemudian hari. Bahkan sebisa mungkin calon yang dibidik dapat menyampaikan aspirasi masyarakat dan menjaga Citra kota batam ,bukan malah memberikan contoh tidak baik terhadap masyarakat."tutupnya.