Iklan


GEOKEPRI
Selasa, 15 November 2022, November 15, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-18T06:23:15Z
BatamPendidikan

Mengenal Sosok BAHARUDDIN SITEPU, M.PD.T Kepala Sekolah SMKN 08 Batam

Advertisement

Foto Baharuddin sitepu M.pd. Kepala Sekolah SMKN 08 Kota Batam.


BATAM|Dalam dunia pendidikan pada masa sekarang ini harus menciptakan inovasi baru dalam hal aturan penyelenggaraan dan sarana pendidikan, Tenaga pengajar guru dan fasilitas merupakan Pondasi dasar Generasi Millenial dalam mencapai keberhasilan pendidikan yang diraih.


Riwayat karir Sosok Baharuddin Sitepu M.pd. adalah sosok yang punya prinsip tidak mudah menyerah dalam menciptakan para Generasi masa depan Bangsa yang Unggul dan berkwalitas dengan memajukan dan mengembangkan fasilitas Sekolah Kejuruan dimanapun beliau ditempatkan.



Kepada awak media ini ia menceritakan Pengalamannya selama di amanahkan di bidang Pendidikan Kejuruan di Batam, Sebelumnya beliau sudah Pernah menjadi Guru pengajar di SMK Neg. 01 Kota Batam dan pernah menjabat sebagai Kepala Sekolah dibeberapa tempat lain yakni Kepsek SMK 04, SMK N 06, SMK N 07, dan sekarang Memimpin sebagai Kepsek SMK N, 08 hingga kini.


Ia juga bercerita tentang masalalunya Dimana beliau mendapat amanah menjadi guru sampai kepala sekolah atas bantuan dan dukungan orang disekelilingnya mulai dari doa orang tua dan Perjuangannya untuk lulus tes di Medan Sumatera Utara sampai kepada Penempatan tugas di Batam 


Beliau adalah sosok yang mudah senyum dan mampu mencairkan suasana di setiap ruangan kelas bersama guru dan siswa yang disinggahi pada jam belajar , selalu melakukan pendekatan positif.


Sembari bercerita dengan singkat beliau juga menyampaikan keadaan aktifitas sekolah kepada awak media ini beliau juga sangat berharap selama masa jabatannya sebagai Kepsek dapat menjalin kerja sama yang baik antar para Guru Pengajar kejuruan dan para siswa kelas I, II, III,. 


Baharuddin Sitepu M.Pd. menerangkan Sekolah Kejuruan yang dirancang untuk menyediakan tenaga kerja tingkat menengah khusus di Bidang Kesehatan yang mana pada awal berdiri Sekolah tersebut, Pendidikan Tahun 2017/2018 dengan satu Program Keahlian Farmasi Klinis dan Komunitas adalah SMK N 08 kota Batam.


Belum lama ini SMK N 08 mendapat Dana Pembangunan Sekolah Dari APBD 2021 senilai Rp 4, 2 Miliar untuk menyediakan Ruangan kelas sebanyak 13 ruangan kelas siswa. Pengerjaan nya masih sedang dilaksanakan.


Sebagai bentuk Kepedulian Pemerintah Indonesia khususnya Pemerintah Kepulauan Riau dalam memajukan Pendidikan agar fasilitas tersebut dapat dinikmati oleh para guru dan siswa SMK N 08.


"Pendidikan Kejuruan dari keseluruhan SMK N di Batam hanya SMK 08 yang Pendidikan nya membidangi ajaran Kesehatan Kejuruan tersebut, Kejuruan Pendidikan Farmasi, Alat Elektronik Kesehatan, juga Pendidikan Laboratorium Kesehatan dengan demikian siswa dibekali keahlian mendasar tentang Kesehatan setelah Tamat dari sekolah tersebut".Ucapnya.


Pesan Baharudin kepada media ini kepada semua Pihak Agar dapat bersinergi dengan mempublikasikan setiap kegiatan dan kemajuan di dunia pendidikan, " Untuk para orang tua yang memiliki anak untuk sekolah menengah atas jangan patah semangat mendukung anak-anaknya ke Sekolah Kejuruan, Karena jurusan di setiap sekolah SMK selalu ada penambahan" tutupnya.

  • Penulis:Mangarahut S./warta :Fitri