GEOKEPRI
Kamis, 22 Juni 2023, Juni 22, 2023 WIB
Last Updated 2023-06-22T02:22:21Z
Viral

Polisi Bikin Konten, Sindiran Netizen: Kerja Kalian Apa?



Video viral dalam video itu, tampak polisi muda yang berjejer dengan memegang sebuah senapan. Lalu, salah seorang polisi muda mulai memamerkan pekerjaannya.


"Kerja kalian apa, begal orang? Tahan kau sama ini (senpi)," ucap polisi dalam video yang saat ini telah dihapus.


Video itu kemudian viral di media sosail. Salah satu akun netizen, yakni @mataelang meng-stitch video itu. Ia lantas menanyakan mengenai pekerjaan para aparat polisi muda itu. Pria di dalam video itu menyebut para aparat saat ini telah beralih profesi.


"Kerja kalian apa, geng motor, begal ya enak lah kalian jadi begal sama geng motor, aman kalian kerja gak ada yang menghalangi. Bapak-bapak kita sekalian ini kan sekarang beralih profesi, jadi buat konten, enggak kerja lagi," ucapnya


Lebih lanjut, ia menyebut jika saat ini suasananya telah berbalik. Para aparat yang justru menanyakan pekerjaan rakyat, bukan rakyat yang mempertanyakan pekerjaan aparat.


“Kerja kalian apa? Kok jadi bapak yang nanya kerja kami apa. Harusnya kami yang nanya kerja bapak apa. Kok makin banyak geng motor merajalela. Geng motor itu pak bukan bentuknya bukan bentuk tikus kecil-kecil susah dilihat, geng motor itu ada basecamp ada komunitasnya ada tempat nongkrongnya. Kok bebas?” ujarnya.


Pria tersebut lantas meminta para aparat itu untuk resign saja dan beralih pekerjaan. Ia lalu mengungkap keresahan masyarakat saat ini yang takut untuk keluar di atas pukul 22.00 malam.


“Kerja kalian apa? Buat konten. Kok gak resign aja pak jadi tiktokers, jadi selebgram. Iya kan pak?” katanya.


"Kok kami jadi takut keluar jam 10 malam, ada begal ada geng motor. Makanya pak ini kami siapkan (alat pukul) untuk mengantisipasi geng motor begal, maling kerumah kami pak," sambungnya.


Pria itu juga menyebut jika membuat laporan ke polisi saat ini sudah percuma karena tidak ditanggapi dengan serius.  "Kenapa gitu? Yaiya kami kan percuma lapor kalian pak. Boro-boro ditanggapi dengan serius pak, dilayani pun iya, ya kan pak?" ucapnya.


Dalam video itu, pria berkulit cokelat itu mengatakan selama ini uang rakyat telah sia-sia menggaji mereka yang kerjanya hanya membuat konten.


"Kerja kalian apa? Buat konten. Sia-sia kali uang rakyat bayar kalian. Percuma ada security di sebuah perusahaan kalau perusahaan itu sering kemalingan karena uangnya tidak aman kerja kemana-mana was was kena begal dan geng motor," katanya