GEOKEPRI
Minggu, 11 Juni 2023, Juni 11, 2023 WIB
Last Updated 2023-06-11T09:50:51Z
BatamBiliard CenterHukumJudi Gelper

Biliard Center di kawasan Nagoya Batam, Diduga Ada Permainan Haram.


Foto lokasi di wilayah Nagoya batam


BATAM| Sejumlah lokasi Gelper yang dikenal dengan gelangggang permainan elektronik kembali bermunculan di kota Batam sejak awal Mei 2023 ini. Padahal diketahui, Gelper sudah sempat ditutup sejak akhir bulan Juli 2022 lalu, saat kasus mantan Kabid Propam Polri Ferdy Sambo mencuat dalam pembunuhan berencana terhadap almarhum Brigadir Joshua.



Sebab ada asumsi yang menyebutkan, permainan Gelper di seluruh Indonesia erat kaitannya dengan bekingan dari mantan Kabid Propam Polri tersebut, sehingga perlu ditutup. Terlepas dari adanya kaitannya dengan kasus Ferdy Sambo, namun yang pasti permainan gelper diduga kuat mengarah ke perjudian. Berbagai kalangan masyarakat luput tentang diizinkannya kembali gelper dibuka.



Di Biliard Center kawasan Nagoya misalnya. Berbagai permainan hiburan malam banyak ditemui. Namanya memang Biliard Center. Namun didalamnya berbagai aneka permainan, terutama mesin-mesin gelper yang membonceng mesin jekpot yang diduga kuat mengarah ke perjudian.



Ada juga permainan bola pimpong, yaitu menebak lagu yang keluar dengan mengocok bola pimpong dalam tabung. Khusus tentang permainan gelper dan bola pimpong yang diduga mengarah ke perjudian, pengelolanya Ags belum bisa terkuak.



Karyawan disana menyebut, Ags agak jarang datang ke lokasi. Jika pun datang, Ags datang pada malam hari. Tak hanya di Biliar Centre, juga di Nagoya Hill dan yang berdekatan dengan Lucky Plaza dikenal dengan Fukong permainan gelper semakin marak. Pertanyaannya, sejauh mana pengawasan aparat terkait tentang dugaan mengarah ke perjudian? (tb)