GEOKEPRI
Sabtu, 04 Maret 2023, Maret 04, 2023 WIB
Last Updated 2023-04-06T18:26:50Z
BatamEks TrimatraKepriNewsRuslan Buton

Ruslan Buton Kukuhkan Komando Yayasan Serdadu EXS.TRI MATRA Kepulauan Riau.

Ruslan Buton
Komando Eks Serdadu Tri Matra Wilayah Kepulauan Riau




Komando Eks Serdadu Tri Matra Wilayah Kepulauan Riau


BATAM|Komando Eks Serdadu Tri Matra Wilayah Kepulauan Riau resmi terbentuk di tanah melayu dengan Jalniadi dikukuhkan sebagai Komando oleh Panglima Eks Serdadu Tri Matra, Ruslan Buton. 


Acara pelantikan tersebut turut di gelar pada sabtu (4/3/2023) di Hotel golden Prawn Batam, Provinsi Kepulauan Riau dan turut dihadiri para perwakilan dari warga kehormatan.


Rangkaian seremonial Upacara pelantikan ditandai dengan pembacaan surat keputusan (SK), sekaligus penyerahan Pataka


Foto panglima serdadu Exs Trimatra Ruslan Buton serahkan Bendera Petaka ke pada Jalniadi Ketua komando Exs Trimatra Wilayah Kepulauan Riau 


Panglima Eks Serdadu Tri Matra, Ruslan Buton dalam pidatonya menyampaikan rasa Terima kasih kepada seluruh tamu yang hadir dan serius dalam mewujudkan kepengurusan Yayasan Eks Tri Matra ini


Panglima Serdadu Eks Trimatra Ruslan Buton menjelaskan bahwa Serdadu Eks Trimatra adalah di bentuk yayasan sejak 2019 yang menaungi mantan anggota TNI dari 3 matra darat, laut, dan udara. Serdadu Eks Trimatra ini adalah satu-satunya organisasi resmi yang diakui oleh pemerintah.


Ruslan Buton menegaskan bahwa dirinya beserta seluruh Eks Tri Matra sangat menekankan arti kebangsaan dan cinta tanah air dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 


"Saya akan melawan ketika bendera merah putih digantikan, dan ada upaya mengganti Pancasila dan semua itu akan saya lawan," kata Ruslan Buton. 


"Untuk memperkuat persatuan dan juga memberikan pemahaman untuk menjaga NKRI yang kita cintai," kata panglima serdadu Exs Trimatra Ruslan Buton dan ia sempatkan bercerita tentang bahwa dirinya selalu di curigai, tetapi menurut Ruslan itu adalah sebuah tantangan untuk menjaga NKRI.


Ruslan menyebut bahwa Provinsi Riau adalah wilayah tanah Melayu yang damai yang tenang dengan pertumbuhan investasi yang tinggi. Untuk itu, Ruslan meminta kepada Eks Serdadu Tri Matra untuk menjaga perdamaian di Provinsi kepulauan Riau. 


"Kami menyampaikan ucapan selamat bertugas bagi jajaran pengurus yayasan eks trimata di wilayah Kepulauan Riau semoga jajaran pengurus Komando yayasan wilayah Kepulauan Riau dapat bekerja sama dengan organisasi masyarakat lainnya dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara yang kita cintai," unjarnya.


Di sisi lain juga Komando Exs Serdadu Tri Matra Wilayah Kepulauan Riau Jalniadi Menyatakan serdadu Exs Trimatra Wilayah Kepulauan Riau akan bersinergi dengan ormas yang ada di Kepri untuk membangun Kepri lebih baik lagi.


Mustafa sekjen Exs Serdadu Tri Matra Wilayah Kepulauan Riau menjelaskan yang bergabung ke serdadu Exs Trimatra bukan hanya mantan dari TNI tapi bisa dari warga luar biasa yaitu masyarakat sipil boleh bergabung ke serdadu Exs Tri Matra dengan tujuan menjaga NKRI."tutupnya.


Tonton videonya: